Seandainya saya gak ngeblog

Seandainya saya tidak ngeblog bagaimana? pertanyaan yang menggelitik ini menjadi tema tantangan 8 minggu ngeblog minggu ke 7. Apa yang kira-kira akan saya lakukan jika tidak ngeblog?

Gemar membaca, dasarnya mungkin adalah itu. Saya sejak kecil sudah suka membaca, apapun itu, belakangan barulah mulai memilah apa yang akan saya baca, buku apa yang harus saya beli, buku apa yang kalau ada yah pinjam saja hehehe...

http://4.bp.blogspot.com/-bYkSz9cwpO0/UIqC90h6K_I/AAAAAAAAHwI/pgBgGp3I4Kw/s400/Media-Lies.png

Dari banyak membaca, saya mulai memiliki banyak opini, sering menganalisa sendiri dan mengambil kesimpulan yang kadang tidak sesuai dengan kesimpulan umum. Mulai menulis-nulis walaupun kadang malah lebih mirip dumelan, coretan tidak jelas alurnya, syair yang tidak jelas kesimpulannya :D

Bagi saya menulis itu proses, menulis berkembang terus dan bukan hasil akhir. 
Apapun hasilnya entah itu sebuah tulisan lagi ataupun hanya opini-opini yang mengendap dalam pikiran, prosesnya juga spontan saja, random dan tidak berpola :)

Seandainya saya tidak ngeblog bagaimana? 

Mungkin saya akan sakit jiwa,, tidak tahu mau ditumpahkan kemana dumelan-dumelan yang berserak, igauan dan racauan tidak jelas yang harus dikeluarkan dalam bentuk apapun, yang jelas teriak-teriak di studio sudah tidak mencukupi untuk meredam gemuruh suara-suara dalam pikiran ini, dengan adanya blog setidaknya dumelan-dumelan bisa saya tuangkan dalam blog, begitu saja, mungkin hanya menambah sampah digital, namun begitulah :D

http://1.bp.blogspot.com/_GTTBiMfpTB0/S-US364WmXI/AAAAAAAAADc/7QhKQuD75y0/S1600-R/sakit6jf_4.jpg

Pertanyaan seandainya saya tidak ngeblog itu sebenarnya bermakna luas, ini juga mempertanyakan apa arti blog bagi saya.

Arti blog ini seperti diary online, diary yang sengaja dibuat publik, bukan bersifat privat, apa yang saya tulis disini tentunya mengajak berkomunikasi bagaimanapun bentuknya. Nah disini ada risiko, terlalu vulgar ngedumel bisa melanggar rambu-rambu hukum yang memiliki konsekuensinya sendiri.

Akhir-akhir ini sudah jarang ngeblog, kemalasan mengolah kata, merangkai kalimat menggali ide boleh jadi alasan utama. Tapi saya merasakan dengan aktif ngeblog kembali ada semacam kegiatan otak, mengasah ingatan, ada saluran curahan kemampetan emosi. Ini sebenarnya cukup penting daripada berbincang-bincang dengan ahli yang argonya berjalan setiap jam :D

Ocehan di atas itu baru dari sisi pribadi, bagaimana dari sisi sosial? :)


Kalau saya tidak ngeblog saya tidak kenal banyak pribadi mengagumkan yang sekarang saya kenal melalui komunikasi blogger, komunitas blogger dan tetek bengek terkait urusan per--blog-an ini.

Seandainya saya tidak ngeblog maka saya mungkin masih buta HTML, PHP, Java Script, Blogspot, Joomla, Wordpress dst. Mungkin saya hanya akan menjadi social media freak tanpa tahu bahwa blog adalah pohon bercabang dan social media adalah daun-daun dari pohon itu. 

Bahwa blog adalah media alternatif saat media mainstream hanya membodohi dan merusak cara berpikir yang sehat.

Seandainya saya tidak ngeblog... postingan ini tidak pernah ada, dan anda tidak sedang membuang waktu berharga anda membaca dumelan saya ini :)

salam

Artikel ini memiliki 6 Komentar

  1. Dari #BincangNgeblog banyak juga bilang begit, om ... seandainya nggak ngeblog bisa sakit jiwa. Dan saya sendiri juga setuju tentang itu hueheuehue. Nulis itu bagi saya terapi jiwa... ya, betul.

    Anyhoo, makasih lagi om template blog saya keren hueheueheu jadi rajin posting nih :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. aktualisasi teh, daripada bikin geng motor cuma untuk aktualisasi diri hihihihi... menulis di blog atau dimanapun buat saluran pembuangan ampas informasi huahahaha :p

      Hapus
  2. Seandainya saya nggak ngeblog, dari mana saya akan punya banyak teman?. Nge-blog sangat membantu sekali untuk mencari teman, salah satu teman yang saya dapat dari hasil ngeblog adalah kak Anazkia.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul betul betul kak :) saya juga jadi banyak teman gara-gara blog :)

      Hapus
  3. Seandainya saya nggak ngeblog, dari mana saya akan punya banyak teman?. Nge-blog sangat membantu sekali untuk mencari teman, salah satu teman yang saya dapat dari hasil ngeblog adalah kak Anazkia.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saking semangatnya reply sampe dua kali hahaha makasih sudah mampir

      Hapus