lil note 9 nov

http://daengbattala.com/wp-content/uploads/2012/10/banner-BN.jpg


Kopdar Blogger Nusantara 2012 bertempat di Gedung LAN-RI Antang. Sebenarnya sih acara dimulai sejak tanggal 9, dan berlangsung hingga  11 Nopember 2012. Tanggal 9 acara pra event, ada 3 kelas paralel dengan tema menulis kreatif, fotografi dan socmed untuk UKM. Tanggal 10, acara dari pagi sampai sore di LAN Antang. Tanggal 11 khusus untuk teman-teman dari luar Makassar, jalan-jalan dan kegiatan outdoor di pantai Akkarena.


https://lh5.googleusercontent.com/-WbuvJ151lhc/UH6woKRrCDI/AAAAAAAADt8/ZQZ48QLPdbc/s500/banner.jpgJumat 9 November 2012, mendung menghias langit sekitar Lapangan Banteng - Gunung Sahari tapi berkat Yamaha V-ixion pinjeman Mas Rio akhirnya Paket sepatu balet titipan Mbak Lulu Mainstream School of Art untuk Vhera Phoenam Ratulangi dengan selamat masuk dalam tas dan siap di antar ke Makassar.

Kayaknya kalau hanya dengan alasan mengantar sepatu balet lalu saya ke Makassar bakal lain ceritanya. Alasan dominan saya ke Makassar adalah ingin mengikuti acara Kopdar Blogger Nusantara 2012 dan menghadiri HUT Makassar Tiger Club ke - 17. Selebihnya yah agenda mudik :)



bla..bla...bla 10 November 2012 dini hari tiba di Bandara Hasanuddin Makassar bersama Bunda InjulNenk Ary CMS dan Bro Daus TJT,  sesaat tiba saya bergegas keluar karena sudah lebih 2 jam menahan hasrat merokok. Di area gate kedatangan saya perhatikan ada Tika dan Adnan, wah tim penjemputan #BN2012 sudah standby menanti peserta. Dirombongan penjemput ada Mbak Lutfi Retno pemilik warung Kotak Permen :)


Dari Bandara Hasanuddin Bunda Injul ikut rombongan tim penjemputan BN2012, saya, Bro Daus dan Nenk Ary ikut tim penjemputan acara MTC 17 Anniversary, ada Bro Wahid dan Bro Accha yang mengantar kami ke Anjungan Pantai Losari, setelah sebelumnya mampir di Sekretariat Makassar Tiger Club.




Di anjungan Pantai Losari kami bertemu dengan braders MTC dan braders2 dari club tiger lainnya, ada HOT-G Gowa, Titac Tanggerang, JTMC Jayapura, TJT dst. Nongkrong sampai pagi menjelang :)



Ketemu braders2 HOT-G ini seperti reuni, mereka sebelumnya anggota IMTI Makassar yang sudah akrab secara pribadi sebelumya.

Loyalitas pada sebuah komunitas mungkin sesuatu yang baik, namun setiap individu memiliki visi dan ide yang mungkin tidak dapat diseragamkan, dalam hal memutuskan untuk meninggalkan sebuah komunitas, club, perkumpulan apapun bentuknya, ada idealisme yang mendasari, ada visi dan tujuan yang mungkin tidak dapat diwadahi oleh sebuah komunitas sehingga diperlukan keputusan untuk sebuah perubahan.

Sebuah organisasi mirip-mirip dengan makhluk hidup, akan berubah sesuai tuntutan keadaan, ada nilai-nilai yang akan tetap sebagai nilai moral, namun ada juga yang beradaptasi, tumbuh berkembang mengikuti tuntutan yang dihadapi.

Komunitas hobi yang kemudian mengikatkan diri menjadi sebuah club ekslusif memiliki ide dasar yang akan terus menjiwai ikatan hubungan batin sesama anggotanya, mereka memiliki aturan mainnya sendiri, masing-masing ada baik dan buruknya, masing-masing memiliki tujuan dan konsekuensi.



Selamat berjuang kawan, selamat berjuang braders Honda Tiger Gowa (HOT-G).

Semoga hasil rapat PP HTCI di Warkop 76 Toddopuli tanggal 11 November 2012 memberi titik terang kepada club-club tiger di Sulawesi, khususnya club-club yang berada dalam naungan HTCI Pengda Sulawesi. Goodluck Braders, keep rock n ride :)




Klik untuk komentar