Bar Code + Stickybits

STICKYBITS ini binatang apa?

bisot

Secara resmi Stickybits di http://www.stickybits.com/ menjelaskan dirinya sebagai berikut:

versi asli copy paste dari http://translate.google.co.id/

Stickybits adalah aplikasi gratis yang Anda gunakan untuk scan barcode pada semua hal yang Anda cintai, langsung mengubahnya menjadi hal bahkan lebih Anda sukai. Memindai snowboard - menang melewati angkat gratis. Scan beberapa headphone nirkabel - lihat apa yang dikatakan orang tentang mereka dan memeriksa apa yang teman-teman Anda yang mendengarkan. Memindai kotak chalupas beku - mendapatkan 2fer bahkan untuk chalupas más. Anda mendapatkan ide. Scan barcode apapun. Baca review dan komentar, dan berbagi Anda sendiri. Skor sekelompok diskon besar dan barang-barang gratis - baik untuk apa yang Anda scanning dan hal-hal yang berkaitan Anda akan menyukainya.

kalau tidak membantu, menurut saya Stickybits adalah sejenis permainan mengumpulkan nilai (score) dengan melakukan scaning bar code barang-barang apa saja, semakin banyak yang kita scan, score akan semakin tinggi. saya mendapatkan game ini dari android market dan sedang berusaha memahami konsep permainannya :)

saya tidak mengerti bagaimana sistem penilaiannya, kadang saat saya melakukan scaning bar code dapat nilai 100, kadang juga hanya 15, kemudian kita juga akan dikelompokkan dalam level-level tertentu. Saat ini saya sudah di level 8 dengan point 16,461 yang saya dapat dari melakukan scaning 145 barang. silahkan check http://www.stickybits.com/bisot



Dengan adanya game ini saya jadi tertarik dengan bar code.

soal sejarah bla bla bla baca saja nih http://id.wikipedia.org/wiki/Kode_batang

Yang pasti yang selalu saya lihat pasti terdiri dari 13 angka sesuai standar (European Article Number) – 13. Cara baca Bar code sesuai EAN-13:


  • Kode negara atau kode sistem: 2 digit pertama kode batang menunjukkan negara di mana manufacturer terdaftar.
  • Manufacturer Code: Ini adalah 5 digit kode yang diberikan pada manufacturer dari wewenang penomoran EAN.
  • Product Code: 5 digit setelah manufacturer code. Nomor ini diberikan manufacturer untuk merepresentasikan suatu produk yang spesifik.
  • Check Digit atau Checksum: Digit terakhir dari kode batang, digunakan untuk verifikasi bahwa kode batang telah dipindai dengan benar.


Tapi ada juga kontroversi soal bar code ini silahkan baca: http://cthgila.blogspot.com/2010/05/barcode-666.html

quote dari blog di atas:
Perhatikan jumlah angka yang ada di bawah garis-garis batangan. Jumlahnya selalu 13 angka. Angka 6 yang disimbolkan dalam kamus Barcode terdiri dari dua garis tipis saling berhadapan terletak di sisi paling kiri dan paling kanan Barcode, dan satunya lagi garis paling tengah. Ketiga garis yang melambangkan angka 6 ini lebih panjang dibanding garis-garis lainnya. Jadi, seluruh UPC Barcode yang tersebar di dunia ini memiliki rangka 666.
Dalam bukunya, Mary Stewart Refle mengutip salah satu ayat Alkitab: “Dan ia menyebabkan, sehingga kepada semua orang, kecil atau besar, kaya atau miskin, merdeka atau hamba, diberi tanda pada tangan kanannya atau pada dahinya. Dan tidak seorang pun yang dapat membeli atau menjual selain daripada mereka yang memakai tanda itu, yaitu nama binatang itu atau bilangan namanya. Yang penting di sini ialah hikmat: Barangsiapa yang bijaksana, baiklah ia menghitung bilangan binatang itu, karena bilangan itu adalah bilangan seorang manusia, dan bilangannya adalah: 666” (Wahyu 13: 16-18). 
end quote 



Sisi lain dari bar code ini ternyata dapat mengundang kreatifitas, silahkan lihat beberapa hasil karya bermain-main dengan bar code di
http://www.barcoderevolution.com/gallery/index.php?c=all


Segitu saja dulu.

Sebelum menyelesaikan membaca postingan mungkin anda berminat mengetahui lebih banyak mengenai kreasi atau bahkan ingin tahu bar code diri anda jika diberi bar code?

silahkan berkunjung ke: http://www.barcodeart.com/

:)

salam

Klik untuk komentar