Ucapan Terima Kasih

Ucapan terima kasih juga bukan hanya menunjukan tata krama, tetapi sekaligus mencerminkan sikap menghargai dan rendah hati - Ucapan Terima Kasih
Ucapan Terima Kasih

Ucapan terima kasih merupakan ucapan yang bisa menjadi penyemangat bagi hidup orang lain.  Kebanyakan orang berat mengucapkan ucapan terima kasih, dikarenakan beberapa alasan. Alasan yang paling kuat adalah tidak terbiasa. 

Mengucapkan terima kasih bisa mendorong seseorang untuk mensyukuri apa yang orang miliki. 

Terima kasih adalah bukti apresiasi terhadap kebaikan. Hal ini juga membuat seseorang bisa melihat ke arah yang lebih positif. Mengucapkan terima kasih merupakan cara sederhana untuk bersopan santun kepada orang lain. Mudah diucapkan kapan saja dan dimana saja.

Psikolog Dr. Cynthia McVey dari Glasgow Caledonian University mengatakan, ucapan terima kasih bukan hanya kebermanfaatan pada diri sendiri, tetapi juga bagi orang yang mendapatkan ucapan terima kasih.

“Jadi jika anda tidak memilki uang untuk disumbangkan ke badan amal atau tidak memiliki waktu menjadi sukarelawan, memberikan senyuman dan berterimakasih merupakah cara paling mudah untuk membuat perbedaan kecil bagi diri sendiri dan orang lain setiap hari,” kata Cyhthia dalam kutipan Daily Mail.

Mengucapkan terima kasih ternyata menjadi salah satu kunci menjaga keharmonisan hubungan. 

Meskipun hanya mengapresiasi, namun ucapan terima kasih akan mendatangkan kedamaian bagi orang yang memupuknya.

Ucapan terima kasih juga bisa mewakilkan rasa kebebasan atau kepuasan dari sesuatu yang telah dilakukan. Hal ini juga sangat penting bagi komunikasi dalam keberlangsungan hidup seseorang ke depannya.

Ucapan Terima Kasih



Salah satu Mahasiswa Bimbingan Konseling Islam (BKI) UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Muhamad Adzkiya, mengatakan representasi ucapan terima kasih bisa dilihat secara langsung ataupun tidak langsung.

“Representasi ucapan terima kasih sebenarnya bisa dilihat baik secara langsung maupun tidak langsung, seperti senyuman, sikap ramah, atau tindakan nyata sebagai wujud terima kasih,” ucapnya melalui aplikasi perpesanan Whatsapp, Sabtu (09/12/2023).

Ucapan terima kasih juga bukan hanya menunjukan tata krama, tetapi sekaligus mencerminkan sikap menghargai dan rendah hati. Selain itu, ucapan terima kasih bisa membentuk karakter seseorang dan berkontribusi pada terciptanya lingkungan yang saling mendukung.

Seseorang yang konsisten dalam mengucapkana terima kasih cenderung akan menjadi lebih rendah hati, mereka akan sadar bahwa kesuksesan atau kebahagiaan tidak selalu datang dari usaha individu semata.



Penulis: Halimah Tussa'diyah 



Posting Komentar

No Spam, Please.