6 Informasi Penting Toyota Raize yang Tengah Laris Manis

Toyota Raize diluncurkan ke pasar otomotif Juli 2021 hingga menjelang akhir 2022 Raize masih laris di pasaran SUV mesin 3 silinder 1.000 cc CVT turbo

6 Informasi Penting Toyota Raize yang Tengah Laris Manis

6 Informasi Penting Toyota Raize yang Tengah Laris Manis


Toyota Raize adalah mobil tipe SUV compact yang diluncurkan ke pasar otomotif Indonesia pada Juli 2021 silam. Menariknya, hingga menjelang akhir tahun 2022 ini Raize masih menjadi mobil yang paling laris di pasaran dalam kategori SUV. 

Mobil hasil kolaborasi Toyota dengan Daihatsu ini memiliki performa yang mumpuni di berbagai medan. Selain itu harga Toyota Raize yang termasuk terjangkau di kelasnya adalah alasan lain mengapa banyak konsumen banyak tertarik. Inilah berbagai informasi penting lain tentang Raize.

Tentang Toyota Raize


1. Mesin Mobil

Toyota membekali Raize dengan mesin 3 silinder 1.000 cc tenaga turbo yang dapat menghasilkan 96 hp pada putaran mesin 6.000 rpm. Sementara untuk torsi yang dihasilkan adalah 140 Nm pada rentang putaran 2.000-4.000 rpm. 

Secara teori, mesin ini membuat Raize dapat menghasilkan kecepatan 100km/jam dengan mudah (dengan perhitungan penumpang terdiri dari 3 laki-laki dewasa).

Saat mesin dinyalakan, tidak begitu terasa bahwa Raize membawa mesin 3 silinder. Getaran baru terasa ketika posisi langsam. Meski menggunakan mesin 1.000 cc dan ditambah dengan transmisi CVT, namun Raize diklaim Low-end torque karena setara dengan mesin bensin 1.500 cc. atau 1.5 liter.


2. Konsumsi Bahan Bakar & Jarak Tempuh

PT Toyota Astra mengklaim bahwa Raize dapat menghasilkan efisiensi BBM yang sangat bagus meski berbekal mesin turbo. Bahkan, mobil berdesain gagah ini cukup membutuhkan 5,6 liter untuk menempuh jarak sekitar 100 km.


3. Kekuatan Mesin 

Saat awal akselerasi hingga kecepatan menengah, mesin turbo pada Raize diklaim dapat mengisi tenaga secara sempurna serta berkelanjutan. Selain itu, kendaraan ini juga masih bertenaga pada speed 100-110 km/jam, yang membuatnya tetap nyaman meski dengan ground clearance tinggi.


6 Informasi Penting Toyota Raize yang Tengah Laris Manis


4. Daya Pacu & Akselerasi

Hal menarik lain dari mobil dengan interior serba hitam ini adalah akselerasi 0-100 km/jam hanya membutuhkan sekitar 9,6 detik. Angka ini didapat dari hasil catatan pengujian penggerak roda yang seluruhnya berbobot 1.255 kg. 

Radius putar mobil Toyota Raize ini juga mumpuni sampai 5 meter, ditambah dimensinya yang compact membuatnya mudah dikendalikan. Pada varian 1.2 G, Toyota Raize dapat menghasilkan daya sekitar 87 tenaga kuda pada putaran 6.000 rpm. 

Sedangkan untuk Raize varian 1.0T GR dan 1.0T G dapat menghasilkan hingga 98 tenaga kuda pada putaran yang sama.


5. Rem dan Sasis

Berkendara dengan Toyota Raize akan terasa berbeda karena pabrikan membekalinya dengan sasis monokok, bukan body frame. Monokok menganut konstruk antara sasis yang menyatu dengan body. Sehingga kadang juga disebut dengan istilah unibody.

Suspensi depannya menggunakan Macpherson Strut, dan untuk bagian belakang menggunakan torsion beam. Sementara untuk rem belakang dan depan adalah Disc Brake dengan sistem ABS. 


6 Informasi Penting Toyota Raize yang Tengah Laris Manis


6. Ban

Pada bagian paling bawah, Raize menggunakan ban 195/65 R16-195/60 R17 di bagian depan, dan ukuran 195/65 R16-195/60 R17 untuk ban belakang. Sementara ukuran velg berukuran 17-inch berbahan Alloy.

Dapatkan harga yang ramah anggaran untuk Toyota Raize dengan membeli dari SEVA. Tersedia sistem kredit dengan simulasi cicilan jelas yang bisa diketahui di awal lewat fitur Loan Calculator. Fitur ini sangat membantu dalam mengambil keputusan bijak terkait pembelian mobil agar tidak menyesal di masa depan. 

6 Informasi Penting Toyota Raize yang Tengah Laris Manis



Posting Komentar

No Spam, Please.