Yang Perlu Diperhatikan Ketika Akan Melakukan Open Donasi

Beberapa hal yang perlu Anda perhatikan Ketika Akan Melakukan Open Donasi antara lain Bekerja sama dengan lembaga donasi yang sudah legal dan ternama
Yang Perlu Diperhatikan Ketika Akan Melakukan Open Donasi

Seburuk apapun tingkah laku manusia baik pada sesamanya atau mungkin pada hewan dan yang lainnya, pasti mereka punya sisi baiknya. Hal ini dikarenakan manusia punya sisi baik yang mereka tidak akan tega melihat saudara mereka mengalami kesusahan di depan mata mereka. Seperti yang bisa kita perhatikan jika sekarang ini sudah banyak orang-orang yang secara terang-terangan mereka membantu sesamanya dengan melakukan donasi. Dan dari hasil donasi tersebut kemudian akan disalurkan pada orang yang membutuhkan. 

Kegiatan penggalangan dana atau sekarang lebih dikenal dengan sebutan open donasi adalah salah satu bentuk kegiatan yang sangat mulia. Namun karena zaman sekarang ada beberapa oknum yang tidak bertanggung jawab mereka membuka donasi namun ketika hasil donasi sudah terkumpul tidak disalurkan pada pihak yang berhak namun dinikmati untuk keperluan pribadi. Hal semacam ini tidak bisa dibenarkan dan sudah marak terjadi di Indonesia. Oleh karena itu, apabila Anda punya rencana untuk membuka donasi, berikut beberapa hal yang perlu Anda perhatikan: 
  • Bekerja sama dengan lembaga donasi yang sudah legal adalah salah satu langkah pertama yang perlu Anda jadikan pertimbangan. Tujuannya supaya orang-orang lebih percaya kepada Anda dan tidak menuduh Anda menikmati hasil donasi untuk keperluan pribadi. 
  • Gunakan kata-kata untuk open donasi yang meyakinkan di mana orang-orang akan percaya sepenuhnya kepada Anda. Misalnya dengan bukti dari mereka yang pernah Anda bantu, atau foto dan dokumentasi ketika Anda sedang menggalang dana dan menyalurkan dana hasil donasi pada pihak yang membutuhkan. 

Yang Perlu Diperhatikan Ketika Akan Melakukan Open Donasi

Supaya lebih aman dan orang percaya dengan kegiatan pembukaan donasi yang sedang Anda lakukan, Anda bisa bekerja sama dengan salah satu lembaga donasi yang sudah ternama dan sudah ada sejak 1998 yakni Yayasan Wahana Visi Indonesia. Mereka sudah banyak membantu masyarakat Indonesia yang membutuhkan dan fokus mereka adalah dengan membantu anak-anak. Tidak hanya ketika Anda sedang menjalankan pembukaan donasi saja dengan bantuan orang lain, ketika Anda ingin berdonasi dengan harta Anda, Yayasan Wahana Visi Indonesia. 

4 komentar

  1. SANGAT MENGEDUKATIF
    1. Terima kasih sudah mampir dan berkomentar di blog ini :)
  2. Banyak hikmah dan pelajaran yang bisa saya ambil dari blog yang abang tulis
    1. Baik, terima kasih sudah mampir dan meninggalkan jejak :) semoga bermanfaat
No Spam, Please.