Taehan Minguk, Saranghae. Catatan Kecil Seorang Fans Drama Korea

Taehan Minguk, Saranghae. Catatan Seorang Fans Drama Korea

Taehan Minguk, Saranghae. Catatan dari Seorang Fans Drama Korea (Fenomena Idola)

Aku adalah penggemar Drakor alias Drama Korea yang boleh dibilang amat sangat addict. Apa saja yang berkaitan dan berhubungan dengan drama Korea baik itu serial terbaru, serial lama, soundtrack-nya bahkan sampai pemainnya pun gak luput dari perhatianku dan eforia kekagumanku.

Kalo dipikir-pikir, wajar gak sih kalo kita amat sangat menyukai sesuatu?. 

Seperti aku suka nonton drakor atau drama Korea, suka sama pemain-pemainnya yang cantik-cantik dan ganteng-ganteng itu. Tapi, bukannya melakukan pembelaan diri nih, aku menganggapnya wajar-wajar saja kok rasa sukaku sama bintang film-film Korea itu. Wong aku cuma bisa ngeliatin mereka di TV aja, atau di film yang aku pinjem di rental deket rumah, atau liat film mereka dengan download di internet. Kalaupun seumpama aku ketemu mereka di jalan, yaa... 
paling yang bisa aku lakukan adalah terpesona, terus memotret mereka, kalo berani yaa menyapa, minta tanda tangan dan syukur-syukur bisa salaman sama mereka
Cuma.. aku kan ngefansnya sama bintang film Korea nih.. Kalo artis negeri kita punya, kayaknya gak ada yang layak disebut pujaanku. Paling pol cuma suka aja liat performa mereka di tv, di panggung. Kayak Ahmad Dani. Aku gak suka pol sama gayanya yang tengil bin ngeselin itu, tapi semua sirna kalo aku sudah denger lagu-lagunya yang memang bisa dibilang berbobot, walau kadang aneh.

Naahh... karena aku ngerasa aku juga mengidolakan seseorang.. yaaa.. para artis Taehan Minguk itu.. seperti contohnya Lee young Ae, Lee Dong Gun, Kwon Sang Wo, Wonbin dan lain-lainnya... jadi, kadang aku gak habis pikir dengan tingkah polah para fans artis dalam negeri kita. Ngeliat idolanya manggung sampai bisa lari ke panggung, meluk maksa, nyium curi-curi dan kesempatan dalam kesempitan lainnya. Apalagi para ABG itu.. waaa gayanya cooii, menakutkan.

Emang sih, aku dah bukan ABG lagi, tapi setelah dipikir-pikir.. kalaupun aku masih ABG dan mengidolakan siapa gitu, terus ketemu di mana gitu.. kayaknya gak bakalan deh aku ngelakuin apa yang banyak ABG sekarang lakukan pada idolanya. Misalnya minta dipeluk, dicium, dipeluk lagi.. hwwoooaa.... bayanginnya saja sudah ogah.

Apalagi denger-denger ada yang sampai nyempet-nyempetin nguber-nguber sampai ke hotel sang idola, memohon-mohon sama sang manajer idola supaya bisa dipertemukan dengan sang idola, terus mau saja diapain juga.. bahkan one night stand juga bakal dicoba.. syukur-sukur sang idola yang mata keranjang dan sudah dari sononya buaya darat mau njajal.. Hiii... amit-amit deh.. jangan sampe anakku kayak gitu.

Fenomena apa sih sebenarnya yang terjadi ya? 

Apa gak bisa kita menyukai seseorang dan mengidolakan seseorang dengan sikap simpatik kita aja. Tetap sopan dan menghargai mereka .... terlebih lagi menghargai diri kita sendiri. Gak perlu rasanya terlalu mengagungkan mereka dan mengkerdilkan diri kita sendiri. 

Haiii... mereka toh juga manusia biasa.. sama kok, seperti kita juga. Hanya mereka ditakdirkan memiliki banyak kelebihan dibandingkan kita.. lebih cantik dan ganteng, lebih gagah, lebih terawat, lebih multi talenta dan lebih tajir tentunya. Tapi selebihnya... mereka tetap manusia, pasti punya kekurangan juga.

Jadi, idolakanlah seseorang dengan sewajarnya saja. Dia punya kelebihan, kita hargai. Dia punya kekurangan, kita pahami. Tapi gak perlu sampe terobsesi dengan idola sampai bercita-cita ingin dijadikan istri kedua sang idola (misalnya).. hayyaaahh, gak bangettss!!

Taehan Minguk, Saranghae. Catatan Seorang Fans Drama Korea

Seperti aku mengagumi para artis taehan minguk itu.. yaa... jelas aja, wong Lee Young Ae cantik banget, mainnya juga bagus di Dae Jang Geum.. atau Lee Dong Gun.. si ganteng yang main ciamik di Love in Paris, 18th Bride etc... atau Kwon Sang Wo si gagah yang punya six pack yahud yang main apik di Stairway in Heaven.. Hhmmm... tapi, rasanya cukuplah kekagumanku sampai situ saja.
Jadi buat anakku, akan ku ajarkan bagaimana cara mengagumi seseorang
baik itu publik figur ataupun bukan.. jangan sampai terlalu terobsesi dalam eforia kekaguman pada seorang idola. Kagum tapi sopan dan tetap menjunjung martabat kita sebagai manusia.. dan seorang wanita tentunya.

Sekali lagi.. ini hanya catatanku.. yang gak terlalu penting dan bikin orang mengernyitkan keningnya. Tulisan santai dan jauh dari makna berbobot. Yang penting aku enjoy nulisnya. Syukur-syukur orang baca dan sependapat sama aku ataupun mengkritiknya.. gak papa.. kalau gak suka, yaa.. jangan dimasukin hati juga.. wong cuma catatan kecilku kok.. Gitu aja kok repot. Hehehe..

23 Februari 2009
Penulis: Retrispur


12 Komentar

  1. Lee Young Ae, di samping cantik, tentu sangat berbakat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pastinya pak, artis yang banyak berperan di film serial tv dan film layar lebar korea

      Hapus
  2. Wuidiih mantuul om Bisot penyuka drakor. Ponakan-ponakanku juga pada ngefans yang namanya Korea.
    Kalau aku suka bebapa lagu dari boybandnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yaaa suka tapi gak terlalu, biasa aja hahaha. Btw ini tulisan teman kok, dia yang tergila-gila sama fil korea dan drama korea hehehe :)

      Hapus
  3. Jujur saya sebagai laki-laki yang sudah bukan ABG lagi masih sering nonton drakor ketimbang gabut hehe,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya mas, kalo saya sih penikmat film saja, gak peduli film korea, film asia, film jepang, hollywood, bollywood dst, kalau enak ditonton yah enjoy aja filmnya :)

      Hapus
  4. Jang geum, wahhh kita samaan, bbrp waktu lalu anakku juga nnton serialnya itu, tpi krna sy spoiler ttg endingnya, dia jdi malas selesaikan nntonnya..🤭🤭,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha karena spoiler jadi gak penasaran lagi gimana endingnya :)
      makasih udah mampir

      Hapus
  5. Hahahaha saya kira om Bisot yang tergila-gila sama drakor. Sempat kaget saya, eh ternyata titipan.

    Soalnya agak susah saya bayangkan om Bisot teriak-teriak histeris lihat bintang Korea di layar kaca.

    Hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha kalo filmnya sih asik-asik aja daeng, tapi kalo drakor, saya kurang sabar nontonnya :)

      Hapus
  6. kalau saya suka Kim Hae Neul, jatuh cinta pada pertama saat mengikuti Gentlement Dignity :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beugh, satu-satunya drama korea yang pernah saya ikuti cuma Dong Yi, selebihnya enggak full, lompat2 ajah pengen tahu alurnya :D

      Hapus

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama