Terima kasih Dinda | #NulisRandom 16

Awalnya saya tidak kenal anak ini. Sulit bagi orang seumuran saya untuk mengingat semua anak-anak di Rumah Pelangi yang jumlahnya puluhan, masing-masing memiliki potensi uniknya sendiri yang cemerlang.
Penyerahan piala juara 1 lomba MHQ Festival Ramadhan Rumah Pelangi Bekasi
Bang Jamaludin selaku Pembina TBM Rumah Pelangi Bekasi menyerahkan piala lomba Festival Ramadhan
Dalam Festival Ramadhan (17-18 Juni 2017) yang digelar oleh Rumah Pelangi Bekasi, DKM dan Remaja Masjid Nurul Falah Kampung Babakan Desa Sukamekar Sukawangi Kabupaten Bekasi ini ada mata lomba MHQ (Musabaqoh Hifdzil Qur'an).

Musabaqah Hifzhil Qur’an adalah salah satu cabang lomba Al-Quran untuk menguji sejauh mana kefasihan bacaan dan kelancaran hafalan bagi yang sudah hafal maupun yang masih dalam proses menghafal al-Quran.

Proses lombanya dimulai dengan pembacaan surah yang dipilih secara acak oleh juri, setelah itu peserta juga wajib melanjutkan beberapa potongan ayat yang dibacakan juri, lalu terakhir peserta diwajibkan menyebutkan nama surah yang terakhir dibacanya tersebut.

Unsur yang diperlombakan selain hafalan tentu tajwid, makhorijul huruf dan kelancaran bacaan hafalan surah tersebut.

Saya yang baru kali ini mengenal lomba MHQ merasa berat dengan lomba ini. Selain saya tidak hafal Al-Quran, hafalan surah pendek saya juga tidak mencapai 10 surah. Walhasil saya hanya takjub melihat peserta yang rata-rata remaja dan masih anak-anak SD ini dengan lancar menyelesaikan tugas yang diberikan oleh tim juri.

Sayangnya saya tidak bisa mengikuti acara ini dengan penuh, selama dua hari digelar saya hanya datang pada hari pertama, itupun saya sudah pulang sebelum acara selesai.

Dari Grup WhatsApp saya mengetahui bahwa Juara 1 MHQ tingkat anak-anak di Festival Ramadhan Rumah Pelangi Bekasi bernama Dinda Amaliya Putri (9 tahun). Saya hanya memperhatikan saja diskusi yang berkembang, ketika foto-foto mulai diupload saya pun mengenal anak ini. Ya, Dinda bukan muka asing di Rumah Pelangi. 

. Dari Grup WhatsApp saya mengetahui bahwa Juara 1 MHQ tingkat anak-anak di Festival Ramadhan @rumahpelangibekasi bernama Dinda Amaliya Putri (9 tahun). Saya hanya memperhatikan saja diskusi yang berkembang, ketika foto-foto mulai diupload saya pun mengenal anak ini. Ya, Dinda bukan muka asing di Rumah Pelangi. Yang saya terlambat tahu setelah bertanya lebih jauh, ternyata Dinda adalah anak dari teman saya. Iya, saya kenal almarhum ayahnya, seorang yang boleh dikatakan rajin beribadah dan umurnya juga tidak terpaut jauh dari saya, mungkin Allah SWT lebih menyayanginya sehingga ia "dipanggil" terlebih dahulu. Semoga almarhum ayahmu bangga nak. Tetap semangat, mungkin hanya sedikit yang tahu, bahwa senyum gembira mu itu telah menghapus letih para panitia yang dikejar-kejar deadline 😊. . Terima kasih Dinda. Foto by @roron_up @ruppics #rumahpelangi #ramadhan #MHQ #Sukawangi #Bekasi
A post shared by Bisot Pallawarukka (@bisot) on

Yang saya terlambat tahu setelah bertanya lebih jauh, ternyata Dinda adalah anak dari teman saya. Iya, saya kenal almarhum ayahnya, seorang yang boleh dikatakan rajin beribadah dan umurnya juga tidak terpaut jauh dari saya, mungkin Allah SWT lebih menyayanginya sehingga ia "dipanggil" terlebih dahulu.

Semoga almarhum ayahmu bangga nak, tetap semangat. Mungkin hanya sedikit yang tahu, bahwa senyum gembira mu itu telah menghapus letih para panitia yang dikejar-kejar deadline.

Apalah yang lebih indah dari melihat senyum-senyum bangga dan bahagia mutiara-mutiara kecil ini?. Senyum-senyum sejati yang terus menjadi bahan bakar semangat keluarga besar TBM Rumah Pelangi Bekasi dalam aktivitas-aktivitas sosialnya. Tetaplah tersenyum nak, senyum kalian semangat kami.


Terima kasih Dinda.

#NulisRandom2017 ke-16

2 komentar

avatar

Salah satu anak yang berbakat..
Saya sangat salut denganya..
Teruslah beristiqomah nak..

avatar

Amiin, mamacih bang roron dan mampir :)

Klik untuk komentar