Kumpul bareng relawan #SekolahRaya di KABASA Bekasi

Sabtu, 4 Oktober 2014. Setelah cukup intens berkomunikasi dengan Kak Novita Anggraini dkk dari Komunitas Sajubu a.k.a Satu Juta Buku (Untuk Anak Indonesia) akhirnya terlaksanalah rencana kami mengunjungi Komunitas KABASA (Karya Anak Bangsa) di Kampung Mede Jalan KH. Mas Mansyur Bekasi Jaya, Bekasi.

Janjian di Stasiun Bekasi, agendanya Kak Novita bersama Kak Novi juga dan Diaz akan melanjutkan perjalanan dengan menumpang mobil Bang Agustian, sayang timing dan situasi bercerita lain, saya gak tahan dengan suasana panas dan crowded Stasiun Bekasi sedangkan Bang agustian baru sampai Kranji, sepertinya saya sudah tidak tahan berlama-lama di Stasiun Bekasi, akhirnya dengan menumpang Taksi sampailah kami di Kabasa, saya naik taksi? gak, saya sih naik motor, semacam jadi forijder gitu deh, walau kadang lebih dahulu taksinya :D

Kak Novita Anggraini dari Komunitas Sajubu a.k.a Satu Juta Buku (Untuk Anak Indonesia)
Next karena yang janjian bertemu di Stasiun Bekasi bukan hanya Kak Novi tapi juga Yovi (FC Mabes) yang sudah saya ceritakan sebelumnya di SINI, Fayrus (DTCplus), Bang Agustian, Anwar dan Nana (Sekolah Raya) dan Pak Adi (SMP Terbuka Tarumajaya) alhasil setelah sampai di Kabasa saya musti balik lagi dan mengubah meeting point di RS Mekarsari yang lebih dekat. Bolak-balik lah menjemput teman-teman karena semua baru pertama kali ke Kabasa.


SAJUBU alias Satu juta buku adalah komunitas sosial yang bergerak untuk menyalurkan buku bagi seluruh anak Indonesia. Ingin mengenal mereka lebih jauh silahkan mampir di webnya http://1jutabuku.org/

Misi Sajubu adalah kampanye yang berhubungan dengan kegiatan pembagian buku gratis kepada perpustakaan sekolah. Selain itu, taman baca dan perpustakaan masyarakat yang telah memiliki pembaca aktif juga turut menjadi perhatian kami untuk menambah bahan bacaan agar masyarakat mendapatkan pemahaman yang baik melalui bacaan yang berkualitas dan menginspirasi. So, Kak Novi datang dengan membawa buku bacaan yang dikumpulkan dari donasi berbagai sumber untuk diserahkan kepada adik-adik Kabasa. Sepertinya akan ada kelas membaca nantinya :) Yang jelas Perpustakaan mini Kabasa kini bertambah koleksi dengan adanya donasi buku-buku dari Sajubu.

Selain Sajubu datang pula Ayah Yovie dari komunitas FC Mabes yang sengaja datang untuk persiapan bakti sosial FC Mabes yang diagendakan tanggal 25 Oktober nanti, semoga lancar baksosnya :)

Datang pula Pak Adi Kepala sekolah SMP Terbuka Tarumajaya yang juga tergabung dalam jejaring Sekolah Raya untuk silaturahim dan lebih mengenal seperti apa jejaring Sekolah Raya.

Dari Sekolah Raya sendiri ada bang Agustian, Mas Anwar dan Mbak Nana yang sengaja datang untuk membicarakan rencana keikut sertaan Sekolah Raya yang baru lahir ini ke event Jagongan Media Rakyat (JMR) 2014 yang dilaksanakan Combine Resource Institution http://www.combine.or.id/

Bro Fayruz dari DTC+ (District Tiger Cikarang) yang telah aktif terlibat dengan segala kegiatan relawan Sekolah Raya juga datang untuk lebih banyak mengenal Komunitas Kabasa dan mengagendakan sendiri kegiatan sosial apa yang akan mereka gagas untuk membantu adik-adik Kabasa nantinya.

Sabtu yang penuh berkah saya rasa, ketika banyak komunitas bertemu untuk sebuah niat baik, kiranya hanya tinggal selangkah lagi dan hanya masalah waktu saja untuk terwujud.

Kumpul bareng relawan di KABASA Bekasi

Saya yakin ini semua adalah jawaban dari doa-doa adik-adik Kabasa, Allah mengabulkan doa adik-adik ini dengan mengirimkan banyak pihak-pihak perwakilan komunitas untuk bertemu dan membicarakan banyak agenda ke depan untuk saling bersinergi membantu adik-adik Kabasa.

Semoga Allah memudahkan langkah kita semua, Amiiin.

Foto-foto sabtu sore di Kabasa dapat dilihat di Album Facebook Sabtu Sore di KABASA.


Donasi buku dari SAJUBU kepada adik-adik Kabasa
Donasi buku dari SAJUBU kepada adik-adik Kabasa
Salam

Klik untuk komentar