Revolt Srifym




First love.... apapun jadinya, tulisan ini ditulis dalam semangat turut meramaikan tantangan 8 Minggu Ngeblog bersama Anging Mammiri minggu kelima, tapi tidak didaftarkan sebagai peserta, hanya ikut meramaikan. sekalian latihan nulis blog lagi :)

Cinta... sampai sekarang rasanya belum cukup fasih untuk mendefinisikan arti cinta. Kalau rasa senang atau suka kepada lawan jenis sepertinya mulai ada sejak zaman SMP, walaupun masih tidak jelas itu adalah cinta sesaat atau apalah.

Apakah hanya saya atau begitupun teman-teman?, saya agak sulit mengingat teman akrab yang bisa dikatakan lebih dari sekadar teman, begitu sudah lewat, maka kisah itupun seperti hanya sampai disitu, kenangan hanya menjadi kisah masa lalu yang tawar, tidak ada rasa.

Dalam kisah masa lalu saya di Cipinang Muara (portal) sekitar tahun 1980-1990an ada seorang wanita yang berinisial RI, entah sekarang di mana. (*Facebook memang sadis, akhirnya tahu sekarang dia tinggal di Jogja). Saya kenal di pengajian, sejak dia SMP sampai SMA masih sering bertukar senyum, yang saya ingat gara-gara dia lagu Now and Forevernya Richard Marx (lagu hits tahun 1994) saya kulik habis-habisan, sampe sekarang masih hafal chordnya, liriknya sih sudah lupa-lupa ingat. :)



Tidak ada kata putus atau say goodbye, seperti berlalu begitu saja, just flow. Pernah denger dari teman bahwa adiknya yang berinisial R ada kabar domisili di Pondok Kopi, namun menguap begitu saja, tidak ada kabar pastinya. Adik bungsunya yang berinisial A juga gak terdengar kabarnya :)

Selanjutnya dan selanjutnya, terus apa yang tersisa dari cinta pertama? kalaupun ini valid disebut sebagai cinta pertama, begitu lewat yah lewat, hanya kenangan-kenangan lucu atas keluguan dan kegagapan serba salah yang asik juga kalau diingat.

Pertanyaan isengnya, kalo ketemu dengan Anna (nama panggilannya saat itu) apa yang akan kamu katakan?. Saya ingin foto bareng! terus akan saya pajang di blog ini sambil menceritakan apa saja yg bisa saya ceritakan. hehehe. Masa lalu yah masa lalu, kenangan yah kenangan, hari ini adalah kisah nyata yang harus tetap dijalani, ya gak bronsist? :)

Waktu itu Mall Jogja di Klender masih ada, sempat sekali makan sama dia dan bareng-bareng teman-teman di fried chicken apalah, lupa, itupun hasil nabung seminggu sama seorang teman yang gw percaya untuk memegang uang. :)

ada-ada saja!

btw saya menulis postingan ini sambil dengerin lagu jadul:

Tiada hari yang seindah kini, mengenangmu kasih, kurasakan getar rindu melanda diri.

Hanya engkau yang kudamba sayang, takkan pernah lupa. Kau titipkan bunga cinta dalam genggaman.

Dimanakah kini engkau gerangan, beribu mil jauhnya, bunga anyelir kering dipelukkan, walau dada penuh cinta, tiada kasih semesrah kisah cinta pertama.

10 komentar

avatar

Ooo...lagunya Richar Max,...enak tuh...petikan2 gitarnya... mantap..

:)
halo Om....Bagaimana kabarta?. heheeh

avatar

:) gitar akustiknya enak. Baik aja om haerul... Sadamda basemen.

avatar

Lamanya saya cerna judulnya... ternyata bacanya terbalik ya...
itu lirik lagu terakhir lagunya apa ya daeng ?

avatar

Yah judulnya disamarkan :)
Pernah dengar lagunya belum? Itu lagu tahun 1988. :)

avatar

lirik terakhir judul dan penyanyinya siapa daeng?

avatar

pernah dengar lagunya kah? :) cewe yg nyanyi

avatar

iya pernah...tapi saya lupa yg nyanyi pak.... dulu saya msh SD
tolong infonya pak :)

avatar

terima kasih banyak ya pak......

avatar

Cinta pertama siapa penyanyi nya ya pak ... udh lama saya cari judul n penyanyi nya ga ketemu2

avatar

Itu lagu karya Tommy Soemarni & Co di album Nostalgia di SMP 2 (1988) mbak.

Klik untuk komentar