Rurouni Kenshin 2012

Salah satu film anime favorit saya adalah Film Samurai X atau yang aslinya berjudul Rurouni Kenshin - Meiji kenkaku roman tan, asli cerita ini bukan karangan saya kok, berdasarkan hasil googling kayaknya sih dikarang oleh Nobuhiro Matsuki.



Cerita samurai X ini mengambil setting cerita pada zaman revolusi Jepang (restorasi Meiji) di mana banyak terdapat para samurai, ronin yang selalu membawa pedang ke manapun mereka pergi. Ibarat kata membawa pedang itu sudah menjadi perlengkapan wajib setiap orang saat itu. (Sotoy banget dah :D), kalo menurut ilmu sotoylogi maka saya berkesimpulan bahwa nama Samurai X diambil dari luka di pipi (codet) yang berbentuk X Kenshin Himura sang tokoh utama.

http://www.capsulecomputers.com.au/wp-content/uploads/2012/07/Rurouni-Kenshin-movie-02-270x380.jpg
http://www.pelangidrama.net/2013/01/review-j-movie-rurouni-kenshin.html

Film di awali scene Perang Boshin yang menurut sejarah terjadi sekitar 1868 sampai dengan 1869, dimana Kenshin bertemu dengan Saito Hajime dan menyatakan diri berhenti menjadi Hitokiri dengan menancapkan pedang dan meninggalkannya. kemudian pedang tersebut ditemukan dan diambil oleh Jinei Udou.

Kenshin sangat bertolak belakang dengan Jinei, kenshin membunuh karena tugas yang ia percaya demi era baru, sedangkan Jinei membunuh karena ia suka membunuh. Saat perang boshin selesai, Kenshin seakan bersyukur. Ia berharap dengan berakhirnya perang ini adalah awal dari era baru.

http://www.pelangidrama.net/2013/01/review-j-movie-rurouni-kenshin.html

Kisah berlanjut, Kenshin bertemu dengan Kaoru Kamiya (Kaoru), seorang gadis yatim piatu yang mempunyai sebuah perguruan bela diri Kendo aliran Kamiyakasshin. Kenshin yang sudah menyembunyikan identitasnya sebagai seorang Battousai harus menerima kemarahan Kaoru. Kaoru sendiri ceritanya sedang mencari pembunuh berantai yang memakai nama "Battousai" yang ternyata adalah Jinei. Kenshin akhirnya sempat menolong Kaoru saat Kaoru hampir dibunuh oleh Jinei.

http://www.pelangidrama.net/2013/01/review-j-movie-rurouni-kenshin.html

Jinei sendiri akhirnya duel dengan Kenshin, Khensin menggunakan Hiten Mitsurugi ryu - Ryu tsui Sen (Dragon Hammer Flash) dengan sakabatonya, alhasil kepala Jinei terluka, jika menggunakan pedang biasa mungkin kepala Jinei sudah terbelah. Namun Jinei belum mengaku kalah, memaksa Kenshin menggunakan Battojutsu, Hiten Mitsurugi ryu - Battojutsu Sou Ryu Sen (Twin Dragon Flash) kali ini sarung pedang Kenshin mematahkan lengan kanan Jinei. Duel berakhir, Jinei bunuh diri karena malu, Kaoru yang terkena jurus Shin no Ippo berhasil membebaskan diri saat Kenshin hampir membunuh Jinei.

Saito Hajime dan Jinei Udou awalnya berasal dari grup Shinsengumi yang berlawanan secara politik ddan bermusuhan dengan Ishin-shishi dimana Kenshin mengabdi sebagai Hitokiri. Saito Hajime terinspirasi dari tokoh nyata yang juga bernama Saito Hajime, walaupun dalam film ini tentu saja karakter fiksi.

http://images.gmanews.tv/v3/webpics/v3/2012/12/2012_12_20_17_24_10.jpg
http://www.gmanetwork.com/news/story/287295/lifestyle/reviews/movie-review-rurouni-kenshin-is-a-hack-and-slash-live-action-treat
Sampe sini dulu deh, nanti di sambung :)

5 komentar

avatar

Ah ini komiknya dulu ane suka banget om. *gtg cari link donlotan*

avatar

Hahahahaha.. akhirnya bisa nonton juga om bisot

Kalau bgini ,tinggal tunggu inuyasha dan naruto dibuatkan live action nya juga :D

avatar

kereen bgt ini filmnya :)

avatar

cerita di film sama sutradaranya diambil dari komiknya kok, gak berubah, cuma yah di padet-padetin hehehehe

Klik untuk komentar