Cara mudah merangkum serial twit dengan Chirpstory

Bagi saya sampai detik ini belum ada media sosial yang mengalahkan Twitter. 140 karakter yang dapat di isikan teks apa saja, kapan saja. Untuk mengetahui sebuah kejadian, twitter berkali-kali mampu menjawab lebih cepat, walaupun sering juga salah info sebab kicauan bukan dari mereka yang langsung mengalami.

BTW saya gak akan bahas soal twitter kok, walaupun erat kaitannya dengan sosial media buatan om Jack Dorsey ini :)

Salah satu fasilitas di twitter adalah "favorite", untuk menyimpan twit yang bagus kita dapat membuatnya menjadi favorit, karena terus terang untuk melacak sebuah twit tidaklah mudah apalagi untuk melacak twit setahun lalu.

OK, kita bisa menggunakan tool favorite untuk menyimpan 1 atau 2 twit, bagaimana dengan serial twit atau yang populer dengan istilah "KULTWIT" kurang lebih artinya "Kuliah di Twitter".

Untuk menyimpan serial twit atau kultwit saya menggunakan Chirpstory yang dapat digunakan hanya dengan login melalui API Twitter (login dengan menggunakan akun twitter dan tanpa perlu daftar lagi).
Dalam penjelasan resminya Chirpstory adalah tool atau alat online untuk berbagi kisah dari twitter, menata twit-twit "favorite", obrolan, dokumentasi hashtag #, dlsb dengan fasilitas drag and drop.


Asiknya, walaupun serial twit sudah kita simpan, twit-twit tersebut masih bisa di RT, jawab dan dijadikan favorit, syaratnya harus login akun twitter dulu :)

untuk lebih jelasnya baca aja cara penggunaan Chirpstory di SINI

Pengalaman pertama saya menggunakan Chirpstory adalah merangkum kultwit dari @malakmalakmal tentang Gender, hasilnya bisa di simak di SINI.

Mari rangkum cerita favorit, abadikan dan berbagi :)

Dah kayak brand ambasador aja nih :)

Kalo ada layanan online sejenis, jangan sungkan memberitahu saya melalui kolom komentar yah, saya akan coba satu persatu sampai dapat yang asik untuk saya posting dan share lagi melalui blog :)

Terimakasih
Salam

1 komentar:

avatar

postingan yang bagus tentang Cara mudah merangkum serial twit dengan Chirpstory

Klik untuk komentar