pesan dari masa depan - time traveller #Kacrut


Dan ketika semua telah pergi, tinggalah seorang agen dari polisi rahasia untuk menginterogasi saya, tidak banyak basa-basi, inilah wawancara yang berhasil saya ingat.

Baiklah, sekarang jelaskan mengenai rahasia dari pengetahuanmu?.

Dengan mesin waktu saya pernah kembali ketahun 2011 untuk bertemu diri saya sepuluh tahun lalu, saya tuliskan dan ajari diri saya untuk membuat mesin waktu. Setelah berhasil kemudian saya kembali ke tahun 2021 dan kembali hidup normal.
Saya lupa tepatnya kapan namun diri saya dari tahun 2011 datang ke waktu saya di tahun 2021 dengan mesin waktu dan memberitahukan saya akan cara membuat mesin waktu, ia mengajari saya hingga selesai dan siap pakai, kemudian ia kembali ke masa tahun 2011. Demikian yang saya dapat ceritakan.

Baiklah, jika demikian, sebenarnya siapa diantara kalian yang lebih dahulu mengetahui mengenai cara membuat mesin waktu ini?

Saya diberitahukan oleh saya dari masa lalu, saya tidak berkeberatan jika kita menuju tahun 2011 dan menanyakan langsung padanya.

Baiklah, sekarang saya ingin menanyakan anda satu hal lagi mengenai mesin waktu yang menurut anda telah membuat anda bepergian melintasi waktu. Misalkan anda kembali ke masa lalu dan membunuh kakek anda, maka ayah anda tidak pernah dilahirkan dan akibatnya anda tidak pernah ada. Kalau anda tidak pernah ada, bagaimana anda bisa kembali ke masa lalu dan melakukan pembunuhan itu?

Saya rasa polisi ini sedang mempermainkan logika saya. Namun saya tetap menjawabnya.
Saat sebelum saya membunuh kakek saya tersebut, saya masih ada, dan saat saya membunuh kakek saya di masa lalu, maka sayapun akan hilang.

Saya tidak tahu apakah polisi ini menerima penjelasan yang saya berikan atau tidak, ia hanya tersenyum, sejenak kemudian ia bertanya lagi.

Jawaban anda mengandung banyak hal untuk diperdebatkan, namun baiklah, saya ingin tahu apa komentar anda jika ada seseorang yang bertemu seorang gadis cantik dan merekapun jatuh cinta, lalu menikah. Setelah beberapa lama dalam pernikahan, orang itu kemudian mengetahui bahwa isterinya tersebut pernah melakukan operasi plastik dan operasi transgender atau berganti jenis kelamin dan faktanya, sesungguhnya isterinya itu adalah laki-laki. Lebih jauh setelah orang tersebut menyelidiki, ternyata isterinya itu adalah dirinya sendiri yang datang dari masa depan. Ini artinya dia menikah dan berhubungan seks dengan dirinya sendiri. Saya jadi bertanya-tanya, bagaimana jika mereka punya anak?, dan misalkan anak ini kembali ke masa lalu dan menjadi orang tersebut kemudian memulai semuanya lagi, mungkinkah orang tersebut menjadi ayah, ibu, dan anak sekalian?

Saya menolak untuk menjawabnya, polisi rahasia ini sepertinya mengetahui jawabannya dan hanya ingin mengolok-olok saya. Sulit untuk meyakinkan mereka yang telah memiliki jawaban dan percaya bahwa jawabannya benar. Ia mungkin seorang polisi rahasia yang cerdas namun logika linear yang ia kemukakan hanyalah perkiraan-perkiraan seseorang yang tidak pernah merasakan bepergian dengan mesin waktu. Semua telah diungkapkan melalui surat yang diberikan oleh isteri saya yang datang dari masa depan. Saya sudah tahu kemana semua arah dari interogasi ini dan bagaimana nasib saya selanjutnya, yang harus saya lakukan adalah merubah hasil wawancara ini dengan mencoba meyakinkan mereka bahwa saya mengidap schizophrenia dan halusinasi-halusinasi tentang paradoks waktu.

Isteri saya mengungkapkan bahwa ia tak pernah bertemu saya lagi setelah hari ini, saya mungkin disembunyikan disebuah ruang rahasia demi proyek mesin waktu pemerintah. Saya ingin mencoba hal lain, semoga saja dengan alasan gangguan kejiwaan, saya  akan dimasukkan ke sanatorium dan menghabiskan umur saya disana, ataupun apa saja, setidaknya saya ingin mengubah masa depan saya, tidak seperti apa yang diberitakan oleh isteri saya dari masa depan.

Dan seperti dugaan saya yang telah saya antisipasi, saya sudah menulis hasil wawancara ini semampu ingatan saya dan memberikannya kepada diri saya di tahun 2011 untuk ia ketahui, saya tidak mau diri saya di masa lalu terjebak pertanyaan-pertanyaan ini, mudah-mudahan saya dimasa lalu dapat mengerti apa yang saya sampaikan dan dapat memahami keadaan yang mendesak ini.


12-11-2021

Artikel ini memiliki 13 Komentar

  1. Sering ke fiksi ya sekarang.
    Lebih gampang kayaknya nulis fiksi dibanding nulis yang biasanya.

    Untungnya aku udah duluan, jadi besok aku bisa nentuin tema, kan? hehehe

    BalasHapus
  2. @ RIU hahahaha, cape deeeeh emangnya lomba balap karung maen dulu-duluan apeuy :p

    BalasHapus
  3. gw jadi keinget baca Area X sot, eh tapi kalo buku itu lebih menyoroti Alien sih. Hampir sama kaya cerita di film Time Travel, jadi bingung siapa yang duluan.

    Gw sampe sekarang masih belom percaya ada mesin dan orang yang bisa menembus waktu, buktinya sampai sekarang belom ada orang yang kembali dari masa depan (atau mungkin ada tapi dia disembunyiin sama pemerintah). Wah berati dia elo dong sot #apeu #dihpanjangkomennya

    BalasHapus
  4. @ Tebeh: huehehehehe ngarang aja loh beh, gw emang dari masa depan beh, cuma nyamar aja pake istilah sotoy... *apeu :p

    BalasHapus
  5. Om.. gw bingung bacanya.... *cc otak lagi kurang* :p

    BalasHapus
  6. @ Nina: gw juga bingung itu cuma copy paste dari surat yg katanya dari diri gw di masa depan Teh... #eaaaa

    BalasHapus
  7. gue ampe baca dan baca lagi ini cerita, dan kemudian sampai ke satu kesimpulan
    cerita ini kaya pelem matrix, yang kelihatannya bagus banget dan everyone is talking about, tapi sampai sekarang gue ga bisa paham... :|
    #SalahkanOtakSayaYangLemot

    BalasHapus
  8. @ Enyud: iya sih tema kayak gini sempet difilmkan banyak film box office, tema sciefi - science fiction yg bikin penasaran hihihihi

    BalasHapus
  9. gw juga bingung... ini nih ulah mesin waktu.. bikin semua berantakan.. *ada yg tau ga, yg nyimpen mesinnya siapa??.. kita ancurin rame rame yo.. ;p

    BalasHapus
  10. @ KuraKuraPutih hahahaha mari berbingung ria :p

    BalasHapus
  11. nah mendingan pada nulis surat semuanya ngumpul di tahun 2011 mulai dari taon 2012-2021.. kan reunian tuh di ujung taon 2011 ini.. rame tuh...

    BalasHapus
  12. @ Mas Koes: huehehehe pada muter dah gak ketahuan mana yg awal dan akhir kalo begini :)

    BalasHapus
  13. w dah tau inti dari surat ini.......(...)

    BalasHapus