Kopdar Blogger Nusantara Hari Ke-2

29 Oktober 2011, hari itu materi semakin mantap, disesi siang yang masih saya ingat saat menulis postingan ini adalah pengenalan tentang Blood For Life, Penggunaan Google Analityc tool. Sedang acara malamnya di isi dengan bincang komunitas dan acara Mimbar Bebas yang di isi materi pengenalan gerakan Internet Sehat.

Saya coba urai satu-satu dari ingatan saya. Namun pastinya acara demi acara yang disusun sedemikian rupa dalam rangkaian acara Blogger Nusantara ini menyita perhatian (memaksa saya serius memperhatikan), dan membangunkan inspirasi. Bisa dilihat dari intensitas twit yang menurun drastis. (padahal juga disebabkan sinyal yg kurang bagus :D).

Blood For LifeSesi Blood For Life membuka Kodar 1000 Blogger Nusantara hari kedua, Mbak Valencia Mieke Randa atau yang lebih dikenal di dunia twitter dengan ID @justsilly  menjelaskan lebih banyak mengenai latar belakang, kegiatan, dukungan dan banyak cerita mengenai Blood For Life. Inspiratif dan sempat menyaksikan beberapa blogger disekeliling saya mengusap air mata mendengar kisah dari seseorang nara sumber yang telah terbantu oleh gerakan Blood For Life.
Kita tidak perlu mengalami kehilangan orang yg kita cintai untuk mulai berbagi..... dst papar Mbak Silly.

Terus terang saya sampai saat ini belum pernah ikut yang namanya donor darah, selain cara hidup yang tidak sehat, mungkin darah saya tidak memenuhi kategori sebagai darah sehat.
Dari sesi ini setidaknya saya tahu bahwa darah yang sudah didonor itu tidak dapat bertahan lama, hanya sekitar 3-4 jam menurut seorang bapak yang menjadi nara sumber bersama Mbak Silly.

Diluar ruangan acara ternyata Blood For Life membuat stand khusus untuk blogger yang mau menyumbangkan atau donor darah, bekerjasama dengan PMI.

_______________________

Di Sesi berlanjut mengupas hal teknis mengenai Google Analytic oleh Vinny Vijeykuumar senior conversion analyst Google Asia Tenggara Singapore. Saya sendiri gak terlalu paham apa yang sedang dia presentasikan, tapi silahkan simak, ini Presentasinya:

Saya sebagai pengguna google belum terlalu advance memanfaatkan fitur-fitur google yang kata orang sih dahsyat... :)

______________________

Mimbar Bebas Internet Sehat

Saat acara malam yang saya pantau adalah materi Internet Sehat dari Mas @donnybu, Beliau memaparkan tentang perlunya menaikkan status komunitas menjadi badan hukum perkumpulan, lengkap dengan akta notaris, NPWP, rekening korporat. Sesuatu yang jauh dari pemikiran saya akan sebuah bentuk komunitas.

Selanjutnya beliau menceritakan tentang bagaimana saat bersama-sama dengan rekan-rekan membangun komunitas Internet Sehat yang saat ini sudah berhasil mendapat kerpercayaan masyarakat luas.

Alhamdulillah saya masih ingat rangkaian acara di hari kedua secara garis besar, nantinya akan menjadi panduan saya untuk bercerita lebih lanjut mengenai acara-acara tersebut.

Itu saja dulu yah, nanti disambung lagi :)

_________________________
Sambungan dari tulisan sebelumnya di SINI

Artikel ini memiliki 11 Komentar

  1. saia sendiri sangat bingung dengan penjelasannya, maklum tidak bisa bahasa Inggris

    BalasHapus
  2. @Gajah: huahahahaha ternyata saya gak sendirian :D masih di edit mas postingannya hehehe

    BalasHapus
  3. Wah gqk keturutan belajar google analytic
    Makasih buat tauta presentasinya

    BalasHapus
  4. @ Bukik: terlambat nih yeeee, jangan2 datang karen atakut Gtabnya saya serobot huehehehe Pmaunya sih* :D

    BalasHapus
  5. Di tunggu sambungannya sob pasti lebih seru acaranya

    BalasHapus
  6. senengnya bisa kopdar sama blogger-blogger nusantara :D

    BalasHapus
  7. @ Aneh dan Ajaib: siiip, diusahakan nih biar rajin lagi ngeblog :) trims
    @ Ardhoti: tahun depan gabung yah hehehe kopdar massal euy

    BalasHapus
  8. wah saya malah ga ikutan

    BalasHapus
  9. @ Luki Ishwara: banyak materi bagus kok kak, tahun depan berminat? :)

    BalasHapus
  10. Pengen ngelihat Vinoaj Vijeyakumaar. Semoga nanti ada videonya ya..

    BalasHapus
  11. @ Sibair: cari videonya mas di youtube sudah banyak yg beredar, gak tahu ada om vijey gak yah :)

    BalasHapus