5 template blogger baru

Tim Blogger kayaknya lagi banyak kerjaan, seperti berbenah mengimbangi kemajuan aplikasi google lainnya. Kali ini saya posting tentang 5 tema dinamis yang mengaplikasikan teknologi web mutakhir – HTML5, CSS3 dan AJAX.

Soal  HTML5, CSS3 dan AJAX silahkan mencari sendiri makhluk apa HTML5, CSS3 dan AJAX itu.
Yang pasti dengan mengaplikasikan teknologi web mutakhir maka blogger akan juga memiliki kelebihan sebagai berikut:
  • scrolling yang berkelanjutan: membaca artikel blog tidak perlu lagi klik atau mereload halaman selanjutnya
  • Layout dan design yang baru: akan banyak kustomasi sesuai tipe blog
  • Semakin cepat: kecepatan loading media (gambar, video) akan semakin cepat
  • Interaktif: pengalaman baru berinteraksi dengan blog akan segera berubah menyenangkan
Kalo kata-kata di atas seperti iklan, yah memang iklan, saya nyontek dari sumbernya seperti itu :)

So ke topik utama tentang 5 tema, design blogger yang baru diperkenalkan ini memang cukup mempesona, mari kita lihat satu persatu.

Flipcard
Desain Tema Flipcard menggunakan AJAX untuk berpindah antara artikel (postingan) dari recent posts, post berdasarkan tanggal, post berdasarkan label dan post berdasarkan penulis (jika blognya keroyokan).



Perhatikan bagaimana tiap thumbnail artikel ditampilkan secara horisontal, live preview silahkan klik gambarnya.



Mosaic
Tema atau Template blogger ini cocok untuk blog yang memiliki gambar dengan kualitas bagus dalam artikel postingannya. Bedanya dengan Flipcard, tema ini menyusun secara acak  setiap artikel postingan.

Setiap postingan akan langsung muncul di tengah thumbnail postingan lainnya, silahkan di coba dengan klik gambarnya, pilih salah satu posting, dan perhatikan interaksi yang ditawarkan tema ini.





Sidebar
Sidebar ini sepertinya yang paling sederhana dan sangat userfriendly, navigasinya sederhana. membaca postingan blog dan pindah ke artikel postingan selanjutnya mudah dengan animasi sederhana.
 silahkan klik gambarnya untuk mencoba :)     *sudah seperti sales rasanya :D


Selanjutnya, Snapshot dan Timeslide silahkan coba sendiri yah, saya sudah bingung mau ngomong apa lagi :)


Navigasi antara satu mencoba live preview satu tema dengan tema lainnya cukup menggunakan menu biru transparan di sebelah kanan atas seperti gambar di bawah ini:


So, kalau sobat ingin melihat blognya dengan salah satu tema di atas, cukup tambahkan "/view/timeslide" di akhir alamat blognya.
Misalnya alamat blog saya jadi
--> http://bisot182.blogspot.com/view/timeslide untuk melihat tema Timeslide, kalau mau coba tema mosaic berarti di url addressnya jadi: http://bisot182.blogspot.com/view/mosaic silahkan saja di coba kelima design tersebut sambil berandai-andai kapan bisa mengaktifkan design tersebut di blog kita tercinta.

So kalau sudah coba, bagaimana menurut teman-teman desain template blogger terbaru tersebut? mana yang paling teman suka? silahkan di share.


salam



1 komentar:

Klik untuk komentar