CLB

Jreng tahun 2007 akan segera berlalu. Kalo di televisi/TV (baca: "tipi") ada acara kaleidoskop tentang kejadian2 penting selama setahun lewat, yah penting gak penting sih bingung juga nentuinnya, penting bagi media belum tentu penting bagi gw. Ya udah lah iseng2 Flashback sekadar introspeksi, memeriksa target dan schedule... ceilah istilah kerennya sih P.E.R gw lupa tuh kepanjangannya apaan, post evaluation report atau apa yah???.

Btw gw pernah denger istilah Kronos dan Kairos dari Ki Somad, dua istilah ini terkait sama manajemen waktu nih, kalo rada mirip "sawios" yah mungkin bisa2nya Ki Somad aja kali yah? wkkkkk.

Kronos ini gampangnya adalah waktu yang kita lewati, 24 jam sehari, 6 hari seminggu dst. Terus Kairos itu adalah waktu atau moment yang bermakna bagi kita.

Semua orang mengalami kronos, tapi setiap waktu belum tentu adalah kairos, apalagi setiap orang beda dalam menentukan bermakna atau tidaknya sebuah moment. Kalo bisot ditanya, tanggal berapa sih elo di wisuda atau merried? wkkk kayaknya butuh waktu ekstra buat meres memory bisot yang kebetulan sudah soak. Kalo soal mengingat tanggal, jangan tanya bisot dagh, ampuuuunnnn dagh gak muat memorynya buat nyimpen file tanggal2.

Istilah kronos itu katanya sih berkaitan sama istilah kronologis, nah kalo kairos asli gak ada kaitannya sama kerosene alias minyak tanah wkkkk bener gak sihm kerosene itu minyak tanah? auk ah gelap!

Kenangan (kairos) sepanjang tahun 2007 ini apa aja yah?
yah cape degh, gw gak bisa mengingat, kejadiannya di tahun 2007 atau 2006 yah???

Yang pasti kalo dari sisi keluarga, Alhamdulillah setelah menabung selama 5 tahun, tahun ini gw dagh berhasil memiliki sebuah rumah, yah layaklah di sebut rumah, wong letaknya aja di perumahan, kalo letaknya dipemakaman tuuuuh, baru boleh disangsikan... wkkkkkk, tapiiiiii jauh men, di Villa Gading kecamatan Kebalen Kabupaten Bekasi, kalo dari kantor gw sih ke sono pake motor kurang lebih 30-35 KM, bisa makan waktu 1,5 sampe 2 jam perjalanan. Lumayan khan.... alamat gw bakal nge kost lagi nih di Jakarta, kalo keluarga gw dagh menempati rumah itu. Padahal cita2nya sih mau ngambil perumahan sekitar cibubur ... wkkkk sayang mahal boooooo, bisa kebeli 3 rumah tuh kalo dibanding dengan harga rumah gw... buset banget degh.

Kalo dari sisi kerjaan. Hmmm yah secara reguler kedudukan gw naik, setelah dulu di lantai 2, sekarang di lantai 4.. wkkkkkk
Terus karena becoz gw PNS alias Pegawai Non Stop, golongan gw naik brur, jadi IIIb... beugh penting gak seghhh????

terus tahun ini gue berulang tahun. wkkkk semua orang juga tiap tahun ulang tahun sot, kecuali ochep yang ulang tahunnya 4 tahun sekali saat pergantian lurah dikampungnya... wkkkkk. Iye chep gw juga tahu ini gak nyambung wkkkkk

apa lagi yah???

Hmmmm, punya laptop baru bermakna gak yah bagi gw? gak juga sih, cuma karena belinya ama si bunbun, omen dan troy jadi bermakna, karena kita berempat datengnya pas hari penutupan pamerannya, jadi suasana krodit banget, ada acara nyasarnya, salah masuk gerbang, wkkkk seru euyyy, yah setelah membandingkan beberapa model akhirnya bisot menggondol Fujitsu LifeBook S6310.

Oh yah, ketemu temen lama, si Choxim... makhluk ajaib ini dulu saat Indonesia belum merdeka... wkkkkk gak deng, kejauhan ah ngarangnya, dia itu temen SMP dan SMA bisot, ceritanya karena hasutan si ichank, bisot yang innocent ini diculik ke depok 2 tengah depan sekolah tugu ibu, setelah solatip yang menutupi mata bisot dibuka, terpampanglah senyum si Choximo Sagaz yang mirip antonio banderas abis digebugin Pol PP wkkkkk, terus pas malemnya iseng2 nelpon si sapti yang seinget gw bersarang di depok juga, ehhhh gak tahunya bener aja.... sarangnya dia gak jauh dari persemayaman si choxim ini, asik ketemu juga sama si sapti, temen dunia maya yang sudah akrab 3 tahunan via chating tapi baru ketemu pas hari itu juga, what a wonderwoman... eh salah what a wonderfull day. Gracias!

Apalagi yah?

Hmmmm sempet ketemu sama Loiy dan Deesan saat nganterin adek gw ujian di lebak bulus.
Ke puncak ama si ambon sambil nunggu sahur
Dinner, ngopi, ngerumpi sama Teh Ayu plus anak2 PSMC di Pantai Merak
ikut pesta blogger 2007 sama bro n ses AngingMamiri

ah banyak degh
terus ternyata setelah moment2 kairos itu gw tarik benang merahnya, ternyata semua moment itu memiliki persamaan satu sama lain.
Nah ini nih yang sebenarnya penting banget, kita harus bisa menarik sebuah pola, atau point yang dapat menghubungkan setiap moment itu, karena disanalah letak fokus dari ingatan kita sehingga kita mampu mengingat semua kenangan itu dan mengkategorikan moment itu menjadi bermakna bagi kita.
Dari situ kita bisa mengenal dan mengembangkan minat kita, menambah koleksi kairos ditahun mendatang dengan memanfaatkan point penghubung itu dan mengatur lebih banyak moment-moment bermakna agar waktu kita tidak berlalu begitu saja tanpa makna, sukur2 jika moment itu berharga atau memiliki value secara psikologis untuk proses pendewasaan dan pengembangan kepribadian atau dapat pula bermanfaat dalam mengembangkan karir kita.

Bisot sendiri setelah menarik garis penghubung antara setiap moment yang berhasil bisot ingat, mengelompokkan, mengeliminasi akhirnya tinggallah sebuah point sentral yang benar2 menjadi titik temu semua kairos yang bisot miliki, ternyata point itu adalah.... "makan-makan", wkkkkkk. Ah bisot jadi ingat sebuah kalimat bijak orang dahulu, Setiap ada pertemuan, pasti ada makan-makan. Setiap ada perpisahan, pasti ada makan-makan, sebuah kalimat yang telah bisot buktikan kebenarannya... wkkkkk, oh yah seperti juga pepatah yang juga sering bisot dengar dalam bahasa jawa, bunyinya kalo gak salah "kumpul ora kumpul, sing penting mangan". wkkkk


uda ah, jangan terlalu serius dunk.

PS:
Judulnya CLB bukan Cinta Lama Bersemi looo tapi Cippuru Lantang Bangia alias kelaperan di tengah malem, iseng2 posting, kali aja ada yg ngajak makan-makan wkkkk

salam





  Komentar: 5
  teh okky   Selasa, 25 Desember 2007 @ 06:48 WIB   
selamat atas semua prestasi yang udah didapat di thn 2007 ke belakang....!!
moga2 taun depan lebih baik lagi ya...ok conra..!!
  bisot   Rabu, 26 Desember 2007 @ 07:40 WIB
sama2 ya teh
 
 
  nandar_faiz   Selasa, 25 Desember 2007 @ 08:20 WIB   
absen aja, mumpung bisa ol
  bisot   Rabu, 26 Desember 2007 @ 15:41 WIB
baru nongol lg. kemana aja nih? diabsen dah.
 
 
  herdiboy3   Selasa, 25 Desember 2007 @ 09:07 WIB  
selamat yah bro.. kamu dah punya rumah
ketimbang gue yang masih ngandalin rumah mendiang ortu
enak kali yah punya rumah sendiri
bisa hias sendiri
bersihin sendiri
cat sendiri
nyapu sendiri
ngepel sendiri
bah! itupun kalo rajin wakakakakaa..
  bisot   Rabu, 26 Desember 2007 @ 15:42 WIB
itu namanya kerajinan om. he3
 
 
  andry_peace   Rabu, 26 Desember 2007 @ 17:17 WIB   
wak wak wak...
si saiiah kira clb tuh cinta lama bersemi

eh pas akhiran na
  bisot   Rabu, 26 Desember 2007 @ 20:14 WIB
lengkapnya sih clbk. otre deh.
 
 
  kopitozie   Kamis, 27 Desember 2007 @ 18:07 WIB  
gw malah jadi bapak 'jalanan' bro, tidur tergantung waktu isya ... gmn 'wisata kerja' nya ... kok gak ajak2 nigh jalan-jalan.
 

Klik untuk komentar